Tyka Manis


Manusia mempunyai jalan kehidupan masing-masing. Walau seperti itu mereka tak akan pernah lepas dari tertawa dan menangis. Tertawa ketika mereka merasa bahagia, lucu, menyenangkan ataukah menagis tatkala mereka bersedih dan menderita.
Menangis? Bukankan sejak keluarnya manusia dari rahim ibu itu menangis? Bayi yang baru lahir pun tak mengerti apa-apa dia tidak diam malah menangis. Apa sih yang terkandung dar kata menangis?
Air mata adalah salah satu cara tereksis untuk mengetahui seseorang menangis. Dengan air mata itu pula bisa di ketahui apa yang ada pada hati seseorang. Tatkala air mata menjatuhi wajah bisa di katakan tanda sebuah kesdihan tapi ada pula tanda kebahagiaan yang tak terkira.
Tanda sebuah kesedihan ialah ketika seseorang merasa terluka batinya, bersedih, merasa tidak nyaman, bahkan ingin pergi dari semuanya maka di situlah air mata sangat berperang penting untuk meluapkannya. Adakalanya mereka menangis dengan cara berteriak dan adapula dengan cara diam. itu cara untuk mengekspreiskan gejolak emosinya.

Lain halnya dengan ini, menangis bisa di sebabkan karena mereka bahagia. Biasanya hal ini di alami oleh seorang wanita yang baru saja menjadi ibu. Betapa senangnya mendapatkan anak sampai air mata itu tak terasa keluar dan membasahi permukaan wajahnya. Dan bisa di rasakan ketika kita lulus ujian ataupun psikotes yang mustahil di dapatkanya, maka air mata bahagia pun akan keluar.
Tak tahukan kalian? Menangis itu hal yang wajar dan di perlukan bagi manusia. Bagaimana tidak? Ketika orang sering menangis maka hatinya begitu lembut dan tersentuh. Eitz tapi jangan sampai berlebihan. Ketika kita tak pernah sedikitpun menangis itu pertanda hati kita kurang peka dan respect dengan orang lain. mungkin kita harus melatihnya dan intropeksi diri. Menangis juga bukan tanda dari kelemahan tapi hanya salah satu hal untuk mengeluarkan emosional semata. Setidaknya minimal kita menangis 3 kali dalam setahun untuk mengetahui emosional kita.
Note: Di penghujung akhir kisahku

Kenitra, 26 Ferbruari 2013

El Faqirah
Time : 14:18 Maroko




Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar