Tyka Manis
Entah berapa tahun Beliau mengajarku? Entah berapa Beliau mendidikku? Entah berapa banyak ilmu Beliau salurkan padaku? Entah berapa kata-kata bijaksana yang telah menghipnotisku? Dan Entah berapa ratus cerita-cerita berharga yang telah mendorong semangatku? Dan entah berapa ribu kebaikan yang telah Beliau berikan padaku?
                Cara mengajari yang membuat hati nurani tergerak untuk belajar. Cara bersikap yang membuat diri ini malu jika berbuat kesalahan. Cara berbicara yang membuat diri ini terbungkam ketika mendengarnya. Semua telah membuatku belajar apa arti dari sebuah kebaikan.

                Tak tau kenapa hati ini selalu ingin dekat pada orang-orang yang baik. Hati ini ingin menjadi sepertinya, menirunya bahkan jika bisa ingin plagiatisme dengan segala tingkah lakunya. Tak tau kenapa ketika melihat orang-orang melakukan kebaikan apalagi kebaikan itu untuk maslahat orang lain, hati ini terenyuh dan menangis seraya bergumam “ Mengapa aku tak bisa sepertinya? “
                Dengan setitik kasih-Mu aku menangis. Dengan kuasa-Mu aku mampu. Dengan keagungan-Mu aku patuh. Jadikan hamba menjadi orang yang baik menurut-Mu walau hamba ini masih jauh dengan kebaikan-Mu.

Note: Biarkan waktu berjalan mengiringi kita, tapi jangan biarkan kenangan hilang dalam benak kita.
               
                                                                                                                                El faQir

                                                                                                                                Tyka
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar