Tyka Manis
Manusia di uji coba oleh allah dengan ujian hidup baik itu yang di khususkan di dunia ataupun ujian yang bermaksud dengan akhirat. Ujan dari allah bisa di artikan dengan banyak hal. Yakni ketika kita di rundung dengan berbagai permasalahan hidup, lilitan hutang, kegagalan dalam ujian bahkan susahnya menerima pelajaran pun termasuk ujian. Tidak ada yang kekal di dunia ini. Tak selamanya orang merasakan kenikmatan dan tak selamanya juga memperoleh kesusahan.
Allah memang Maha adil pada hambanya. Mengetahui apa yang terbaik dan  hal terburuk bagi hambanya. Walaupun kita sering merasa yang terbaik menurut kita itu baik tapi terburuk bagi allah dan begitu pula sebaliknya. Seperti di jelaskan dalam Al Quran ( Al Baqoroh: 216).

Ujian itu secara tidak langsung mengingatkan kita bahwa betapa besar kenikmatan dan rasa syukur yang tidak pernah terucapkan ketika kenikmatan itu bertubi-tubi datang. Mengingatkan kita Syukur itu tak ternilai harganya. Berbeda ketika kita merasakan nikmat, kita bahkan sering lalai bahkan lupa bahkan pula tak sedikitpiun mengingat akan agungnya Sang Kholiq.
Tiap orang punya ujian hidup berbeda-beda dan cara menyikapinya pun mempunyai cara tersendiri dalam penyelesaian masalah itu. Ada orang ketika di uji sabar, qonaah bahkan malah bersyukur dan tak sedikit pula di uji malah dongkol, mengucap kata buruk, dan rasa tidak terima.
Bersyukurlah dengan apa yang di berikan padamu dan jangan sekali-kali kalian semua mengingkarinya bahkan mencacinya. Tak ada yang kekal kecuali Allah. Belajar menjadi seorang penyukur nikmat dan penyabar dalm setiap masalah. Sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang yang sabar.
Allah tidak akan pernah membiarkan hambanya sendiri menghadapi ujian hidupnya. Sesunggunya ialah sang sutradara terbaik dalam pembuatan film dunia ini. Dari segi apapun Dialah yang terbaik diantara yang terbaik di dunia ini.  Cukup hanya Allah di saminku dank u serahkan segalah hidupku hanya untuk-Nya.
Note: “ Sesungguhnya sholatku, Ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Engkau Sang Maha Agung Allah “

El Faqir

Tyka
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar